Pages

Monday, January 18, 2010

Naik Gaji

~~~~~

Pada suatu hari ada seorang pekerja yang melapor ke bossnya karena merasa diperlakukan tidak adil. Berikut percakapannya :

Pekerja : Bos, saya mau protes nih.
Saya kan udah kerja dari pagi sampe sore, banting tulang, peres keringat, bahkan kaki
jadi kepala, kepala dijadiin kaki. Udah hampir 10 tahun boss, tapi kok gaji gak
naek-naek apa lagi golongan. Tetep aja gak pernah bergeser sedikitpun.

Boss : Hmmmm..., trus...

Pekerja : Trus saya protes dong, saya kalah ama anak baru.
Yang baru masuk 3 taun aja udah naek golongan, saya udah 10 taun bos
Gedebak-gedebuk tiap hari. Perhatian dikit ama nasib saya dong...

Boss : Oke, sekarang saya mau tanya. Jawab dengan jujur.
Sekarang kamu kerja dimana?

Pekerja : Di pabrik bos

Boss : Bagian apa?

Pekerja : Produksi bos

Boss : Tugas utamanya apa?

Pekerja : Njalanin mesin biar menghasilkan barang bos

Boss : Nah ntu udah tau, sekarang kenapa kamu tiap hari banting tulang? peres keringet?
Kaki dijadiin kepala, kepala dijadiin kaki, emang mau akrobat. Pake gedebak-gedebuk tiap
hari.
Kamu kerja di sini buat njalanin mesin, bukan buat banting tulang ama meres keringet
apalagi sampe maenan akrobat segala.
Kamu itu udah hampir 10 tahun, kerja masih maen-maen.
Liat anak baru itu, dia kerja njalanin mesin juga, tp kamu sebagai senior malah maenan
kuda-kudaan. Itu buktinya pake gedebak-gedebuk tiap hari.
Gimana sih...?

Pekerja : ?????


~~~~~

Jakarta,
January 18, 2010

Ditulis saat agak stress, jadi harap maklum klo garing banget,
kelamaan ngegorengnya sih...!!!

No comments: