Pages

Saturday, February 14, 2009

Address GMAIL Palsu?

Beberapa waktu yang lalu saya mencari free software untuk melihat aplikasi aktif yang sedang berjalan di komputer. Ya... semacam Windows Task Manager.

Setelah saya install terrnyata hasilnya tidak seperti yang saya bayangkan, jadi langsung didelete lagi. Tetapi ternyata ada "hal aneh yang tertinggal". Setiap saya melakukan login ke account GMail, ada kejanggalan yang terjadi pada tampilan login page.

Berikut adalah hasil capture-nya :

Gambar di bawah ini adalah tampilan dari login page account Gmail yang palsu



Bandingkan dengan tampilan login page account GMail yang asli


Terlihat bedanya kan?

Saran saya :
  • Berhati-hati dalam menggunakan internet, terutama saat melakukan browsing ke situs-situs tertentu.
  • Selalu perhatikan alamat pada address bar browser anda, apakah sesuai dengan tampilan page yang terbuka.
  • Gunakan antivirus dengan update virus database terbaru.
  • Jangan pernah melakukan proses scan ativirus atau apapun dari pop-up window yang muncul, karena biasanya hanya ipu-tipu untuk melakukan scan data pada komputer anda.
  • JER BASUKI MOWO BEA, jangan pengen software yang gratisan aja. Biasanya banyak "hidden agenda" yang bekaitan dengan kegratisannya.
  • Keep learning, practice and share

No comments: