Pages

Sunday, February 8, 2009

Kelemahan Sistem User Account Indosat M2-Internet Broadband


Saat ini koneksi internet merupakan sebuah kebutuhan yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Semua informasi, mulai dari berita, price list barang, informasi ECI (Engineering Change Information) dari vendor sampai gosip selebitis, komplit dan dapat diakses tanpa beranjak meninggalkan meja kerja.

Indosat M2, sebagai salah satu provider internet broadband, sangat memanjakan para pelanggannya.

Lihatlah fasilitas yang ditawarkan, paket unlimited akses yang terbilang murah dengan akses yang cukup cepat (sesuai dengan kondisi sinyal). Fasilitas wireless internet yang praktis, karena dapat dibawa mobile sesuai dengan kebutuhan.

Saking memanjakan para pelanggannya, Indosat M2, bahkan mengizinkan kita untuk menggunakan account orang lain.

Hal ini saya ketahui saat seorang teman minta untuk diajari seting BROOM. Kebetulan saya punya modem 3G.
Dengan gaya serang mentor dadakan, tahap demi tahap proses instalasi dipaparkan. Nah, setelah mengisi user name dan password account, koneksipun tersambung.

Nah, karena poses instalasi dilakukan di notebook saya, maka keesokan harinya saya iseng-iseng untuk mencoba koneksi, tentunya dengan SIM milik saya sendiri, namun menggunakan user name dan passsword milik eman saya tadi. TAADAA.... tenyata bisa, saya mencoba untuk membuka http://www.wikimapia.org/ dan download mp3. Berhasil dengan sukses. Setelah itu saya liat history pemakaian account saya dan hasilnya tidak bertambah 1 KB pun.
Artinya, semua pemakaian di bbankan ke account milik teman saya tadi.

Weleh, akhirnya... saya coba melihat password milik teman saya tadi menggunakan Snadboy (bisa didownload dengan gratis di http://www.snadboy.com/). Asyik... berhasil lagi.

Ya... emang agak nakal sih, menggunakan account milik orang lain, tapi karena unlimited jadi gak apa-apa ya...?

3 comments:

Rezky said...

cara pake software-nya gmn tuh bro?

Kang Prof said...

@ Rezki :Software yang mana? Klo soal IM2 itu bawaan dari modem-nya. Caa pakainya biasa aja, gak perlu settingan khusus, tinggal ganti account (username + password) orang lain aja.

Klo soal snadboy..., cukup mudah. Download dan install dulu, kemudian aktifkan snadboy-nya. Klik dan drag tanda lingkaran yang terbagi 4 (mirip sasaran tembak) ke arah password. Secara otomatis snadboy akan mengubah kararter * (asterik) menjadi karakter yang mudah terbaca.

Untuk jelasnya bisa dicari di site-nya atau googling.

Anonymous said...

simpcardnya mesti im2 lagi (classic /unlimited) atau bebas bos....