Pages

Tuesday, October 13, 2009

SE K500i vs simPATI


~~~~~
Beberapa hai yang lalu, Minggu sore saya yang tenang diusik dengan ketukan di pintu kamar.
Wow...., rupanya seorang temen saya datang. Begitu duduk, langsung saja ngasih info mengenai adanya sms gratisan dari simPATI.

Mmmmm..., rupanya info itu berhasil membangkitkan jiwa ingin tahu dan penasaran saya hingga kumat lagi sifat iseng+usil+jail.

Tanpa banyak tanya langsung dipanteng laptop dan berbekal Google, dapatlah beberapa info tentang cara mengirimkan sms dengan simPATI, tanpa biaya alias gratis.

Dari banyak tutorial tersebut, salah satu caranya adalah dengan mengganti message servie center-nya. Begitu dapet tutorialnya, tanpa ba-bi-bu langsung deh dioprek SE K500i saya. Setelah sedikit melakukan pengubahan message service center, trial-pun saya coba...

Lho..., kok fail. Coba lagi..., fail lagi...., coba lagi... fail lagi....

Ada yang gak beres nih. Apaa ya...? Karena komen yang ada di site tempat saya melakukan download tutorial, banyak yang berhasil.
Setelah berkali-kali trial dengan hasil fail akhirnya saya mulai mumet.

Ternyata....., itu tutorial jaman batu. Pantesan gak bisa berhasil.
Dengan sedikit jengkel, langsung saya hapus message service center "palsu" di hp.

Nah...., ternyata kesulitan untuk memulihkan message service center, karena gak bisa tanda "+" gak bisa diinput.

Alhasil, gak bisa sms-an ama "X" dan "dia" deh. Hiiks..

~~~~~
Setelah menghubungi service center Telkomsel, baru tahu kalo untuk membei tanda "+" harus menggunakan hp dengan merk Nokia.

Entah simPATi yang udah kong-kali-kong dengan pihak Nokia, atau hp saya yang memang sudah out of date.

~~~~~

Pesan moral :
1. Selalu baca tutorial dengan teliti.
2. Jangan langsung percaya dengan hal-hal yang berbau gratisan.
3. Hari gini masih maenan yang gratisan...., kencing aja bayar je.
Beli pulsa lah kalo mau sms.

~~~~~

No comments: