Pages

Monday, April 12, 2010

Page Rank dan Saya




~~~~~

Siapa sih yang gak pengen web ato blog-nya dikunjungi orang banyak?
Siapa sih yang gak ngiri liat web ato blog temen page rank-nya manteb?

Mungkin impian semua pemilik web ato blog, klo jumlah hit-nya banyak...

~~~~~

Begitu juga dengan saya, memang belakangan ini, lagi berusaha mati-matian untuk ningkatin jumlah hit per day ato page rank.

Sampe-sampe dilink kemana-mana, sampe dibela-belain tanya ke mana-mana.

Weleh...

~~~~~

Tapi akhirnya saya sadar akan tujuan awal saya ngebikin blog.

Blog bagi saya merupakan sebuah catatan pribadi (yang gak mengandung privasi tingkat tinggi),
sekedar buat wahana untuk nyimpen ide ato "catatan penting" dalam hidup saya. Ya biar milestone dalam kehidupan saya gak cuma ada di hardisk.

Maklumlah, kebiasaan sering re-install dan re-format hardisk...

Trus..., gimana dengan page rank dan hit?

Ya... karena dasarnya cuma catatan pribadi, mau page rank-nya dan hit per day-nya ngelebihin Google juga gak ngepek buat saya.

Bagi saya blog bukan suatu hal yang perlu untuk digembar-gemborkan.

Kalopun blog, saya link-kan ke facebook, karena terkadang ada sesuatu yang mungkin perlu saya bagi.
Toh bila diabaikan, gak dibaca, di-reject ato di kasih komen yang gak nyambung, juga gak ngefek buat saya.

Kalopun blog, saya pasangi fasilitas tracking, itu cuma buat feed back, siapa-siapa saja yang pernah ngeliat blog saya, hingga saya bisa berterimakasih atas kunjungannya.
Toh bila gak dikunjungipun juga gak ruginya bagi saya, bahkan terkadang yang paling sering ngeliat blog saya adalah saya sendiri.

Ya..., mungkin tiap orang sih beda-beda.
~~~~~

Ah..., jadi teringat petuah dari Ustadz di kampung.

"Bila ada sejumput debu di atas batu yang bundar dan licin, kemudian turun hujan dengan sangat deras. Apakah akan masih ada debu yang tersisa di atas batu tersebut? Begitulah perumpamaan pahala akan amal yang dipamer-pamerkan"

Astaghfirullah...

~~~~~

Jakarta, 13 April 2010, dini hari
Ditulis dan diposting ;
Saat lagi pengen update blog aja.

1 comment:

breakfast crocodile said...

ini mesti dr mimin .....konsep nya hahay....